SatuData InstagramDPMD Sulteng
WhatsApp

Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Regional, Bupati Poso: Desa Sintuwulemba, Desa Yang Sangat Bisa Diandalkan

Waktu Baca 2 Menit

Sekretariat DPMD Sulteng

2024-08-31

65 Dilihat

google.com

POSO - Bupati Poso Verna Inkiriwang, menyambut Tim Penilai Klarifikasi Lomba Desa tingkat regional wilayah III Sulawesi - Kalimantan tahun 2024 di Desa Sintuwulemba, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso. Sabtu (31/08/2024)

 

Bertempat di Kantor Desa Sintuwulemba, Bupati Poso menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tim penilai klarifikasi lapangan tingkat Regional yang telah berkenan hadir. 
"Kami menyampaikan selamat datang kepada tim klarifikasi lapangan yang telah berkenan hadir di kabupaten Poso, merupakan suatu kehormatan bagi kami” Ucap Verna

 

Selanjutnya, Verna mengatakan bahwa Pencapaian yang telah diraih saat ini bukanlah sebuah kebetulan melainkan hasil dari kerja keras dan sinergi seluruh elemen masyarakat.

"Prestasi ini merupakan sebuah pembuktian bahwa kita mampu bekerja sama dalam membangun Desa" Ucapnya.

 

Verna juga berterima kasih atas dukungan seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Poso yang telah bekerja keras melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh desa dan kelurahan di wilayah kabupaten Poso. 

"Kami terus melakukan pendampingan, dan saya selalu hadir dalam lomba desa, desanya kami perbaiki dan majukan karena tentu akan berdampak ke kota" Ujarnya

 

Selanjutnya, Bupati Poso mengapresiasi atas kerjasama Pemerintahan Desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Sintuwulemba dalam memajukan Desa.

"Kadesnya, perangkat desanya, seluruh elemen masyarakat, cepat sekali. Desa ini membanggakan kemana-mana. Bikin inovasi dan berani tampil" Tegas Verna.

 

Menurutnya, Desa Sintuwulemba ini salah satu desa yang bisa diandalkan.
"Desa ini bisa dikatakan terunggul dan terdepan. Karena koordinasi dan arahan mudah, sesuai dengan visi misi kami" Ucapnya.

 

Verna mengungkapkan kegiatan ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Poso memiliki Desa yang bisa mengikuti Loma Desa di tingkat regional. 

"sejarahnya, pernah ada konflik luar biasa di desa ini. Tapi kami kagum desa ini cepat sekali beradaptasi, dalam keberagaman mereka kompak dan saling kerjasama dalam membangun desanya. Semoga ini juga menjadi penglihatan dimata tim penilai" Ujar Verna.

 

Akhir sambutan, verna yakin dan percaya dengan apa yang telah disiapkan serta berharap agar semakin kompak bukan sekedar mengikuti lomba tapi ada makna besar yang didapat melalui lomba ini. 

"Semoga tim penilai bisa memberi arahan dan motivasi dalam membangun desa." Ucap Verna dalam menutup sambutannya.

 

Malikus Sumadyo selaku ketua Tim Penilai tingkat regional III mengatakan penilaian lomba desa tingkat regional tahun 2024, Desa Sintuwulemba merupakan satu dari 5 desa dari wilayah regional III Sulawesi-Kalimantan yang menjalani penilaian klarifikasi lapangan dari Kemendagri.

“Penilaian dari 11 provinsi, Desa Sintuwulemba ini mewakili sulteng, satu diantaranya yang lolos masuk 5 besar, mestinya nanti punya perbedaan inovasi dan keunggulan desanya.”

 

Pada kesempatan itu, Malikus mengapresiasi kekompakan dan sinergitas dari seluruh komponen, baik dari pemerintah daerah hingga dukungan masyarakat yang saling bersinergi.

 

Selanjutnya, ia mengatakan hasil klarifikasi ini akan dipresentasikan ditingkat pusat.

"Kami akan presentasikan dihadapan para pakar. Doakan kami semoga bisa kami sampaikan dengan baik untuk mendapat hasil terbaik" Pungkasnya.

Seberapa Bermanfaat Artikel Ini?

1
0